Aplikasi 4Free Health Check

Chek kesehatan adalah hal yang diharuskan guna mengetahui kondisi tubuh kita baik yang hobi berolahraga maupun tidak. Selain mengunjungi dokter atau tempat-tempat Medical Check up seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi khususnya bagi pengguna Handphone Android kini sudah tersedia sebuah aplikasi untuk mengecek tekanan darah, jantung, oksygen, mata serta kondisi emosi kita yang bernama 4Free Health Check.

Aplikasi tersebut bisa kita dapatkan gratis walau tidak selengkap versi berbayarnya tapi cukup memenuhi kebutuhan gunan mengecek kondisi tubuh kita misal tekanan darah kita.

Dapat diunduh di Playstore penggunaanya yang cukup mudah, setelah aplikasi terunduh nantinya kita diintruksikan untuk meletakan salah satu ujung jari tangan kita tepat dikamera belakang sedangkan jari tangan lainnya menyentuh layar handphone dan tunggu sejenak aplikasi akan berjalan mendeteksi kondisi tubuh kita.

Walau untuk kebenarannya tidak 100% tapi dari beberapa hal percobaan yang dilakukan adalah sebelum dan sesudah berolahraga tertera perbedaan yang cukup mencolok dimana tekanan darah, dan detak jantung menjadi lebih tinggi dibanding sebelum berolahraga.

Di aplikasi ini juga kita bisa mengetahui kondisi/kapasitas udara diparu-paru kita dengan memilih menu Lung Capacity selanjutnya kita diintruksikan untuk meniup lubang suara handphone maka dilayar akan muncul grafik kondisi udara dalam paru-paru kita.

Penasaran silakan unduh dan rasakan manfaatnya.


EmoticonEmoticon