Go-Ngantor Edisi 23 November 2016

Rehat 3 hari setelah mengikuti Milad#2 S.C.A.M cukupe mengembalikan kebugaran stamina, dan seperti biasa Rabu adalah jatah saya menggunakan sepeda menuju Kantor.

Sedikit bermalas-malasan ketika mau berangkat akan tetapi ketika melihat cuaca pagi yang sejuk nan cerah rasanya menyesal kalau sampai gagal Bike To Work. Rencana keberangkatan sih pukul 06.00 tapi molor 5 menit jadi 06.05, setelah persiapan pamit kepada istri tercinta dan anak-anak langsung berangkat.

Jatah hari ini saya menunggangi Sepeda MTB Forward dengan pertimbangan kalau sorenya hujan masih bisa nerobos karena faktor ban dan pengereman yang dirasa lebih aman pada kondisi hujan jika harus bawa sepeda Federal. Terasa udah begitu segar karena sepertinya dinihari ada hujan turun, Alhamdulillah kalau sudah jalan semangat langsung membara.

Seperti biasa sambutan tanjakan ringan menuju Palima membuat pemanasan di kaki menjadi lebih nyaman dan otot mulai menyesuaikan walau agak sedikit kaget karena tidak pemanasan ditempat. Dari Palima menuju Baros adalah rute mengasyikkan ada turunan sediikit dan tanjakan sepanjang hampir 200 meter menyambut pagi yang cerah ... biasanya tanjakan ini rumusnya adalah 2x5/2x4/2x3 biasanya 3x2 tapi rumus ini kasihan rantai sedikit terbebani.

Lewat pasar baros bisa melemaskan sedikit otot setelah tanjakan sempet diklaksonin oleh pengendara mobil yang ternyata adalah sahabat gowes juga yaitu Kang Atoey, ga merhatiin maklum namanya gowes sendiri suka lebih fokus apalagi mau ketemua jalan yang ga kerasa nanjak diem-diem.

Selepas SMP Baros perlahan tapi pasti jalanan mulai menanjak biasa formula yang saya gunakan 2x5/2x4 ata 3x4, walau sedikit kesal dengan supir angkut yang maksa muter balik padahal jalanan sedang ramai. Tanjakan Baros memang memberikan memang memberikan sensasi tersendiri, buat latihan ritme uphil disini cocok apalagi itungannya dari sebelum Baros.

Setelah lewat tanjakan Baros semua berjalan lancar dan gowes bisa sedikit dikebut dan Alhamdulillah sampai kantor jam 07.16 dengan waktu tempuh 1:11:09 total jarak tempuh 21,91 Km.


EmoticonEmoticon