Badak Gowesz Membudayakan Sepeda Di Kota Pandeglang

Mengajak orang untuk bersepeda tidak semudah angan-angan, ada yang bersepeda hanya sekedar ikut-ikutan ada juga yang bersepeda memang hoby dan dijadikan sebagai gaya hidup.

Kabupaten Pandeglang adalah sebuah kota kecil di Provinsi Banten, mungkin tidak begitu dikenal kalau orang bepergian ke Banten dan tahunya mungkin hanya tempat wisata di daerah Labuan yang notabene masih masuk wilayah Kab. Pandeglang.

Walau kecil kotanya tapi Kabupaten Pandeglang termasuk yang bercuaca adem walau ga bisa diibilang dingin, tapi jika dibandingkan dengan kota atau kabupaten lainnya di Provinsi Banten maka buat yang suka daerah pegunungan maka Pandeglang lah kotanya.

Maka dengan kondisi wilayah yang terdapat pegunungan maka buat pecinta sepeda gunung, Pandeglang adalah tempat yang sangat mengasyikan.

Keinginan untuk membudayakan kegiatan bersepeda muncul dari seorang goweser yang bernama Agus Rukhdiana atau biasa dikenal Akang Atoey. Dengan tingginya keinginan agar masyarakat Pandeglang bersepeda, melalui media sosial Akang Atoey mencoba mengajak para penikmat sepeda agar kegiatan bersepedanya dapat tersatukan dalam satu wadah dan akhirnya terbentuklah Pandeglang Bycle Club yang terbentu pada tanggal 26 Februari 2011 dan tempat mereka berkumpul adalah di alun-alun kota Pandeglang.

Walau sudah terbentuk komunitasnya akan tetapi untuk mengajak orang bergabung atau sekedar berkumpul dan gowes bareng ternyata tidaklah mudah akan tetapi karena pantang menyerah dari Akang Atoey dan beberapa temannya akhirnya mulailah goweser yang mulai gowes bareng setiap minggunya.Dan akhirnya untuk memudahkan dan membumikan kegiatan bersepeda di Kota Pandeglang nama Pandeglang bycle Club berubah nama menjadi Badak Gowez pada tanggal 1 Juni 2011.

Ada sebuah alasan kenapa menggunakan nama Badak karena Pandeglang adalah Kota Badak dimana Badak bercula adalah satu-satunya yang ada di ujung kulon Pandeglang.

Untuk Terus mensosialisasikan gowes ke Masyarakat digunakan media Facebook, WordPress dan Youtube.

Akhirnya beberapa media Surat Kabar banten memuat tentang Komunitas Sepeda di Kabupaten Pandeglang “Badak Gowesz”.

Bagi yang ingin mengenal dan join di Komunitas Badak Gowesz silakan buka grup Facebooknya disini.

Sumber Tulisan : https://badakgowesz.wordpress.com

2 komentar


EmoticonEmoticon