SXC2 Dari XC ke Downhill

Salah satu komunitas yang terbilang lama yang ada di serang adalah Serang X-Country Community, sebuah komunitas yang lahir dari para pekerja kantoran penyuka sepeda yang biasanya memanfaatkan libur Sabtu dan Minggu untuk bersepeda.

Diawali oleh Mas Dwi, Pak Subandono, Pak Hasyim, Pak Agus dan Pak Dida yang kesemuanya adalah pegawai yang terbiasa PP Serang-Jakarta, sehingga untuk mengisi kejenuhan setelah bekerja mereka berkumpul untuk menikmati libur dengan cara bersepeda.

Tempat berkumpul tidak resminya adalah di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang, seiring waktu dengan mengajak teman kantor teman tetangga akhirnya dari berlima sehingga mencapai 30 orang dan kesemuanya adalah pekerja ada yang bekerja di Serang, Tangerang dan Cilegon. Karena adanya kesamaan visi akhirnya setelah sekian lama terbentuklah nama SXC2 jika tidak salah terbentuk pada tahun 2009. 

Trek yang biasa dilalui komunitas ini beragam namun dikategorikan SXC2 dan bisa dibilang wilayah Serang, Cilegon dan Pandeglang sudah di jamah semua.

Seiring waktu dan kesibukan dari anggotanya jumlah anggota yang masih konsisten mulai menyusut akan tetapi dalam beberapa waktu atau event anggota lainnya masih bisa menyempatkan untuk tetap gowes bareng.

Di tahun 2015 mulai sedikit banyak mengalami perubahan yang biasa mengarungi jalan/tanah berbatu menanjak komunitas ini mulai menggemari trek downhill yang tentunya lebih mengacu ke adrenalin dan dan hal ini menjadi virus ke anggota lainnya terutama perubahan jenis sepeda yang biasa ditungganginya.

Saat ini anggota yang masih aktif diantaranya Kang Roney, Pak Widodo, Pak Dida Pasha, Abah Yoppie, Pak Ai, Pak Didit dan Kang Ola ditambah Kang Haji Nuryadin plus Akang Lekong Darman Slank.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang kisah perjalan gowes mereka cek di webnya sepedaan.com atau Facebook.

3 komentar

Wah tempat kumpulnya koq KPP Pratama Pandeglang, mentang-mentang tugas di sana. KPP Pratama Serang aja biar saya bisa pindah ke sana 😅😅

Bukankah Kang Ola home basenya di SXC2 ..?

Udah diralat Kang Dida, hatur nuhun :)


EmoticonEmoticon